Kamis, 26 Oktober 2017

Manfaat Baik Jika Orang Tua Tetap Beraktifitas

Kebiasaan di Indonesia mengajarkan kita untuk memberikan kursi atau tempat duduk bagi orang yang lebih tua, ketika berada di dalam transportasi umum seperti busway, kereta dan lain sebagainya. Namun hal ini ternyata tidak menjadi kebiasaan bagi negara Inggris.

Dilansir dari Independent, pakar kesehatan masyarakat Inggris memperingatkan kepada orang-orang bahwa menawarkan tempat duduk kepada orang yang lebih tua dengan tubuh sehat ternyata berbahaya.

Mengapa demikian? Sir Muir Gray, seorang penasihat klinis Inggris mengungkapkan bahwa para orang tua harus didorong untuk berdiri, tetap aktif dan bugar agar tubuh tetap sehat. Setidaknya mereka harus dilatih untuk terus bergerak dan berjalan minimal selama sepuluh menit sehari. Tidak hanya itu, para keluarga juga harus mendorong orang tua mereka untuk memilih menaiki tangga daripada lift atau eskalator.

Manfaat Baik bila Orang Tua untuk Tetap Aktif Beraktifitas

Tubuh yang tetap dilatih untuk selalu bugar juga bertujuan agar orang tua bisa hidup lebih mandiri dan mengurangi kebutuhan akan perawatan sosial. Kebiasaan kecil ini juga akan membantu mereka berumur lebih lama karena fisik yang terlatih untuk aktif dan berolahraga.

Tak hanya itu, hal ini juga dipercaya akan meningkatkan kemampuan kognitif dan mengurangi risiko demensia. Selain melatih para orang tua untuk tetap bediri di transportasi umum, tentu saja pelatihan ini harus diiringi dengan kegiatan lain seperti berjalan kaki, berkebun, klub memasak dan lain sebagai. Apakah Anda setuju hal ini diterapkan di Indonesia?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar